7 Cara Mengajar Ala Rasulullah Yang Wajib Diketahui Para Pendidik

 7. Bertanya

Berikan umpan balik. Jangan sibuk menjadi pusat perhatian lalu melupakan anak didik. Berikan kesempatan kepada mereka untuk menjelaskan dengan melontarkan pertanyaan. Bisa berupa mengulangi penjelasan, atau mengajak mereka untuk berpikir kritis.

Terkait angka, kejadian, tempat, dan lain sebagainya. Tanyakan kepada anak didik di sela-sela penjelasan atau setelah uraian selesai. Tunjuk sau-satu, bergantian, secara mengejutkan.

Dengan metode ini, semua siswa akan memperhatikan dengan cermat. Semua peserta didik akan selalu fokus dan mengikuti detail pelajaran yang disampaikan oleh guru.

Sebaliknya, jika Anda sibuk unjuk kecerdasan diri dan tak memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk bertanya atau menjawab pertanyaan, percayalah bahwa kelas dan pengajaran Anda akan sangat membosankan.


Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di WWW.PERANGKATGURU.COM,  Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Cara Mengajar Ala Rasulullah Yang Wajib Diketahui Para Pendidik "

Posting Komentar