8 Cara Mengasah Kosakata Agar Bisa Berbicara Tenang di Depan Banyak Orang

5. Banyak membaca
Banyak-banyaklah membaca: Biasakan mencari kata-kata baru, dan jika Anda tak mengerti maknanya, bacalah buku-buku yang memperkaya kosakata Anda.

6. Kursus
Ikuti berbagai kursus: perdalam pengetahuan Anda tentang kesenian, musik, teater, kesusastraan, bahasa, filsafat, sains dan psikologi, yang memberikan wawasan dan sudut pandang baru dalam menyikapi suatu ide dan menyampaikan kepada orang lain.

7. Mendengar
Pasang telinga Anda: sempatkan mendengarkan pembicaraan orang-orang yang pandai berbicara – sebisa mungkin hindari politisi, atlet dan selebriti lainnya, karena sebagian besar dari mereka hanya membeo dan menirukan ungkapan yang sudah usang.

8. Bicara
Bicaralah dengan orang lain: carilah cara agar Anda dapat asyik larut di dalam percakapan yang mendalam dan menantang kecerdasan Anda.

Nah, itu tadi beberapa cara mengasah kosakata agar bisa berbicara dengan tenang di depan banyak orang. Semoga bermanfaat.

Sumber : http://intisari.grid.id

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di WWW.PERANGKATGURU.COM,  Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Cara Mengasah Kosakata Agar Bisa Berbicara Tenang di Depan Banyak Orang"

Posting Komentar