8 Cara Mengasah Kosakata Agar Bisa Berbicara Tenang di Depan Banyak Orang

Selamat  Datang di PERANGKATGURU.COM- Cara seseorang berbahasa dan berbicara mencerminkan apakah dia cukup cerdas, terdidik, dan kompeten. Banyak penelitian menunjukkan korelasi yang erat antara kesuksesan dan penguasaan kosakata seseorang saat berbicara.



Namun sayang, pada umumnya kita hanya memanfaatkan secuil saja dari kosakata kita yang menggunung.
Buku Charisma Effect (2009) mengungkapkan beberapa cara mengasah kosakata agar bisa berbicara dengan tenang di depan banyak orang, yaitu:

1. Uji kemampuan
Sebagai langkah awal ujilah kemampuan kosakata Anda. Anda dapat mengujinya dengan mengunjungi situs-situs tes kosakata seperti www.javacamp.org.

2. Belajar satu kata baru
Pelajarilah satu kata baru setiap hari. Kemungkinan dalam tiga bulan, Anda sudah mengumpulkan dan bisa menggunakan tak kurang dari seratus kata baru.

Anda bahkan dapat menerima email berisi satu kata baru berikut definisinya setiap hari dengan mengakses http://dictionary.reference.com.
3. Mencari persamaan kata

Pelajari keterkaitan setiap kata: pelajarilah bagaimana hubungan setiap kata dengan kata-kata lainnya dengan mengunjungi www.visualthesaurus.com.
4. Melengkapi kalimat
Melengkapi kalimat: bersenang-senang dengan latihan melengkapi kalimat dan mengisi test kosakata melalui www.majortests.com.

 LANJUT BACA HALAMAN 2

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Cara Mengasah Kosakata Agar Bisa Berbicara Tenang di Depan Banyak Orang"

Posting Komentar