Awalnya Takut..!! inilah Kisah Haru Ketika guru honorer di Perbatasan ini mendapat kejutan dari TNI

Selamat  Datang di PERANGKATGURU.COM- Hari Sabtu kemarin mungkin tidak akan pernah terlupakan bagi Suli May (33), guru honorer di Sekolah Dasar (SD) Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Katolik (YPPK) Kenandega, Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

Saat tengah serius mengajar anak-anak, datanglah sejumlah orang berseragam loreng.


Awalnya terkejut bercampur takut, namun setelah beberapa saat raut mukanya berubah cerah. Pasalnya para prajurit TNI ini datang dengan membawa kue ulang tahun.

Baca: Ditanya Lebih Enak Zaman Jokowi atau Pak Harto, Kakek Ini Beri Jawaban Tak Terduga

"Selamat Hari Guru Nasional," kata Dansatgas Yonif 410/Alugoro Letkol Inf M Heri Amrullah yang memimpin rombongan sembari mendekatkan kue ulang tahun kepada Suli May untuk ditiup.

"Sangat-sangat terima kasih karena mendapatkan kunjungan pada hari kami Hari Guru, karena selama ini tidak pernah ada kunjungan seperti ini," kata Suli May, seperti dikutip dari siaran pers Pendam IV Diponegoro, Sabtu (25/11/2017) malam.

Suli May adalah guru honorer yang sudah mengajar di sekolah itu selama 11 tahun.

Meski hanya lulusan SMA dia tidak pernah rendah diri mengajar anak-anak. Justru dengan keterbatasan yang ada, dia bersemangat ikut mencerdaskan anak-anak di pedalaman Papua ini.

"Saya sangat bangga, sangat terharu, karena kami yang berada di daerah terpencil ini bisa merayakan Hari Guru," imbuhnya.

Bertepatan dengan hari guru, Sabtu (25/11/2017) ini para prajurit TNI penjaga tapal batas RI-Papua Nugini yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Tapal Batas (Pamtas) Yonif 410 Alugoro ini memang sengaja ingin memberikan hadiah kepada yang mengabdikan diri didaerah terpencil.

LANJUT BACA HALAMAN 2

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Awalnya Takut..!! inilah Kisah Haru Ketika guru honorer di Perbatasan ini mendapat kejutan dari TNI"

Posting Komentar