Hasil Sertifikasi, Guru Jual-Beli Mobil dan Tanah, Komisi II Ancam Coret Anggaran Disdik

Kennedy Parapat menyebut, bagaimana bisa mengembalikan Siantar menjadi kota pelajar, jika melihat anggaran yang dialokasikan, habis hanya untuk kebutuhan bimtek dan kunker. Kennedy pun mengutarakan kekecewaannya pada dinas tersebut.

“Untuk itu kita mau potong anggaran ini 30 persen, kalau bapak-bapak (Dinas Pendidikan, red) sekalian tidak bisa menjelaskan soal anggaran ini,” ancam Kennedy. Dia tegaskan, Komisi II telah sepakat bahwa anggaran di Dinas Pendidikan akan dipotong, terutama anggaran perjalanan dinas.

Senada dengan Kennedy, anggota Komisi II lainnya dari Fraksi Golkar, Rini Silalahi turut menyoroti soal anggaran perjalanan dinas, yang dia nilai kurang bermanfaat, terutama untuk peningkatan kualitas pendidikan di Siantar.

Menanggapi hal tersebut, Meisahri Uga, salah satu kepala bidang di Dinas Pendidikan yang juga hadir, mengaku ada kesalahan dalam penyusunan anggaran yang mereka buat. “Nanti akan kami teliti mana yang lebih bermanfaat atau tidak,” ungkapnya.

Mendengar hal itu, Rini langsung menimpali dan meminta sejumlah anggaran yang ada di Dinas Pendidikan, yang berbentuk seremonial untuk dihapus.
 
“Saya lebih setuju anggaran di Dinas Pendidikan untuk peningkatan mutu pendidikan bukan acara seremonial semata,” tutur Ketua Fraksi Golkar ini. Ditegaskan Kennedy kembali di depan Sekretaris Dinas Pendidikan, Jonsen Girsang, bersama dua orang kepala bidangnya, Tolopan Doloksaribu dan Meisahri Uga, hal-hal yang tak urgen di Dinas Pendidikan akan dipotong dari 30 persen sampai 50 persen. 
 
“Oleh sebab itu, kami sampaikan, agar hal ini dijelaskan kembali secara detail tentang belanja rutin di Dinas Pendidikan,” terangnya.
 
Sumber : http://news.metro24jam.com
 
Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di WWW.PERANGKATGURU.COM,  Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hasil Sertifikasi, Guru Jual-Beli Mobil dan Tanah, Komisi II Ancam Coret Anggaran Disdik"

Posting Komentar