Info penting Dan Jadwal Pre Test PPG dalam Jabatan (PPGJ 2018), Inilah...

Selamat  Datang di PERANGKATGURU.COM- Pre test PPG (Pendidikan Profesi Guru) adalah test/ujian yang  dimaksudkan untuk menjaring calon peserta PPG yang akan dilaksanakan pada tahun 2018.

Pre test PPG akan diikuti oleh guru-guru dalam jabatan / yang sudah mengajar yang diangkat sampai dengan akhir tahun 2015 dan sudah memiliki kualifikasi akademik S-1/D-IV tetapi belum memperoleh sertifikat pendidik,  Untuk mendapatkan sertifikat pendidik harus  melalui PPG. (Baca Juga PLPG dihapus diganti PPG)

Mengapa ada pretest PPGJ? Berdasarkan informasi yang admin dapatkan. Calon peserta PPG yang diundang ada sekitar 500ribu lebih sedangkan kuota peserta PPGJ 2018 hanya sekitar 20ribuan. Maka dari itu setelah pelaksanaan pretes, nilai akan dirangking dari yang tertinggi untuk mendapatkan jatah sebagai peserta PPG yang akan dilaksanakan di tahun 2018.

Informasi mengenai pretes PPGJ ini bisa bisa dilihat dalam pengumuman yang diterbitkan oleh Ditjen GTK seperti gambar di bawah ini:



Adapun mengenai jadwal pelaksanaan pretest berbeda-beda untuk setiap wilayah. Melihat pengumuman di atas rata dilaksanakan pada awal bulan Desember.

Namun yang penting Untuk mengetahui jadwal pretes PPGJ ini guru harus login ke akun SIM PKB masing-masing. Nanti akan ketahuan lokasi, waktu pretes PPGJ tersebut.

Yang harus dilakukan saat ini adalah persiapan untuk mengikuti PPG tersebut dengan membaca-baca dan melihat kembali contoh soal soal UKG lama.


Sumber : http://jetjetsemut.blogspot.co.id

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di WWW.PERANGKATGURU.COM,  Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info penting Dan Jadwal Pre Test PPG dalam Jabatan (PPGJ 2018), Inilah..."

Posting Komentar