Info Terbaru Rekruitmen Dan Syarat Sertifikasi Guru Melalui PPG

Selamat  Datang di PERANGKATGURU.COM- Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan sebagai kelanjutan program sertifikasi guru akan dimulai tahun 2018 ini.


Sertifikasi guru melalui pola PPG ini membutuhkan waktu lebih lama. Tahapan yang harus dilalui guru peserta PPG dalam jabatan adalah proses konversi dokumen RPL (Rekognisi Pengalaman Lampau), workshop, PKM dan ujian tulis lokal serta ujian tulis nasional. 


Paling tidak waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan sertifikat pendidik adalah satu semester atau kurang lebih 6 bulan (36 SKS).

Syarat Pendidikan Profesi Guru Jabatan (PPGJ) 2018 : 
  1. Memiliki kualifikasi akademik minimal sarjana (S-1) atau diploma empat (D-IV) dari program studi yang terakreditasi, kecuali Program Studi PGSD dan PGPAUD.
  2. Mengajar di satuan pendidikan di bawah binaan Kementerian Pendidikan Nasional.
  3. Guru PNS yang mengajar pada satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) atau guru yang dipekerjakan (DPK) pada satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh masyarakat.
  4. Guru bukan PNS yang berstatus guru tetap yayasan (GTY) atau guru yang mengajar pada satuan pendidikan negeri yang memiliki Surat Keputusan dari Pemda.
  5. Memiliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK).
  6. Memiliki masa kerja sebagai guru minimal 5 tahun.
  7. Bersedia mengikuti pendidikan sesuai dengan peraturan yang ada dan mendapatkan ijin belajar dari Kepala sekolah dan Pemda.
  8. Memiliki surat keterangan berbadan sehat dari dokter.
  9. Memiliki surat keterangan bebas napza (narkotika, psikotropika, dan zat aditif lainnya) dari instansi yang berwenang.
Sistem Rekruitmen Peserta Sertifikasi Guru PPGJ 2018

LANJUT BACA HALAMAN 2

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info Terbaru Rekruitmen Dan Syarat Sertifikasi Guru Melalui PPG"

Posting Komentar