Kisah Nyata ! Yang Baca Pasti Meneteskan Air Mata, Berjuang Jadi Kuli Demi Calon Istri Kuliah. Pria Ini Ditinggal Nikah, Tak Disangka 3 Tahun Kemudian....

Selamat  Datang di PERANGKATGURU.COM- Sungguh sedih apa yang menimpa pria ini. Ia sudah berkorban jiwa dan raga demi pacarnya, malah balasan ini yang ia terima.


Meskipun ketika kekasihnya berkhianat, balasan telak ini tak terduga terjadi.
ilustrasi
Begini kisahnya

 Image result for mahasiswi cantik cina

Namanya Chen Hong, ketua kelas saya. Dia cantik, prestasi di sekolah sangat bagus.

Nada bicaranya halus dan lembut. Di dalam kelas kami duduk semeja.

Karena kegigihanku mengejarnya, akhirnya dia bersedia menjadi pacarku.

Setelah mengawali cinta yang naif, Chen Hong dengan tegas mengatakan kepadaku agar jangan sepanjang hari mencarinya, karena masih harus belajar.

Kita perlu saling mendukung dan membangkitkan semangat masing-masing, berusaha lulus dengan sebaik mungkin dan bisa diterima di universitas bergengsi.

Berbekal dengan tekad yang sama, kami pun berhasil melewatinya dengan hasil ujian yang manis.

Sayangnya, saya hanya diterima di akademi, sedangkan Chen Hong bisa masuk di universitas bergengsi.

Tapi kondisi ekonomi keluarganya tidak terlalu bagus, ditambah lagi dengan orangtuanya yang lebih mengutamakan anak laki-laki daripada perempuan.

Orangtuanya tidak bersedia membiayai kuliahnya, menyuruhnya tidak usah kuliah, langsung cari kerja saja.

Melihatnya selalu murung sepanjang hari, aku pun bilang kepadanya.

“Kamu kuliah saja, kan masih ada aku, aku juga tidak mau melanjutkan di akademi, jadi, aku akan cari kerja dan membiayai kuliahmu.”

Awalnya dia menolak, karena aku tetap bersikeras menyuruhnya kuliah, akhirnya ia pun kuliah di universitas bergengsi itu.

Sementara aku pun mengawali karier hidupku dengan bekerja di sebuah pabrik.

Demi membiayai kuliahnya, setiap bulan aku menyisakan uang untuk biaya hidupku sehari-hari, selebihnya aku serahkan kepadanya.

Image result for pria kuli batu cina

Singkat cerita, setelah empat tahun kemudian, pacarku pun menyelesaikan kuliahnya.

Selama empat tahun itu, karena ingin berhemat.

Aku pun jarang menemuinya. Kami bertemu pada saat hari raya nasional, sehari-hari kami hanya mengadakan kontak via telepon.

Tak lama setelah lulus dia akhirnya mendapat pekerjaan.

Suatu hari, aku ingin memberinya sebuah kejutan, lalu aku pun menunggunya di depan gerbang kantornya, dan saat akan meneleponnya.

Aku melihatnya berjalan keluar bersama denga rekan kerjanya, dan dia tampak terkejut ketika melihatku.

Melihat itu, rekan sekantornya bertanya siapa pria itu, “Oh, dia kakak sepupu saya di kampung,” katanya merespon pertanyaan rekannya.

Dadaku serasa sesak mendengar perpakataan itu, namun, dia mencoba menjelaskan kepada saya bahwa aturan perusahaan melarang karyawannya pacaran.

Semuanya akan normal kembali setelah nanti dia naik jabatan. Dan aku percaya saja dengan penjelasannya

Tak lama kemudian, aku bilang mau menikah, tapi dia meyakinkanku dengan alasan kariernya baru menanjak.

LANJUT BACA HALAMAN 2

loading...

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Kisah Nyata ! Yang Baca Pasti Meneteskan Air Mata, Berjuang Jadi Kuli Demi Calon Istri Kuliah. Pria Ini Ditinggal Nikah, Tak Disangka 3 Tahun Kemudian...."

  1. Apakah anda bisa membaca dan memahami tulisan berikut, Grup Konsultasi Judul PTK? Jika anda bisa memahaminya, anda bisa klik JOIN GRUP untuk bergabung bersama rekan bapak ibu guru lain, untuk bertanya dan berdiskusi dengan santun.

    Anda bisa menghubungi kami untuk melakukan privat konsultasi KLIK SINI, anda boleh menghubungi jika anda merasa kesulitan bagaimana membuat laporan PTK dengan baik dan benar.

    BalasHapus