Miris! Begini Realita Mengerikan di Balik Kedisiplinan Kerja Warga Jepang

Berbicara mengenai kedisiplinan kerja, nampaknya Negeri Matahari Terbit sudah tak perlu diragukan lagi. Jepang memang tersohor dengan kedisplinan dan tingkat produktivitas yang tinggi.

Berkat budaya kerjanya itu maka mereka menjadi bangsa yang tingkat ekonominya sejajar dengan negara-negara maju di Eropa dan Amerika.



Tingkat kedisplinan Jepang ini sudah terbilang cukup ekstream, hanya 33 persen karyawannya yang mau memanfaatkan jatah cutinya untuk berlibur lho, sedangkan sisanya lebih memilih untuk tetap bekerja.

So, dengan kinerja seperti itu, wajar kan kalau bangsa ini disebut workaholic guys?

Namun tahukah kamu, di balik itu semua ada fakta tersembunyi yang sangat mengerikan.

Telah dilansir TribunTravel.com dari nextshark, pada tahun lalu, para ahli percaya, ribuan orang Jepang telah meninggal karena karoshi, walaupun menurut data dari kementrian tenaga kerja yang didokumentasikan, hanya ada 189 kasus orang mati karena karoshi.

Karoshi adalah kematian yang disebabkan karena kerja berlebih terus-terusan.
Dilansir oleh TribunTravel.com dari Washington Post, menurut penuturan Koji Morioka, Profesor dari Universitas Kasai, karoshi dapat menyebabkan serangan jantung, stroke atau bahkan penyebab bunuh diri yang disebabkan karena stres kerja. Bersambung,,, Baca Selengkapnya Di Halaman 2 DISNI

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Miris! Begini Realita Mengerikan di Balik Kedisiplinan Kerja Warga Jepang"

Posting Komentar