Sangat Berat! Ini 3 Syarat Guru Honorer Bisa Daftar CPNS

“Permintaan keringanan persyaratan ini masih bersifat usulan. Belum final,” katanya.

Kendati demikian, Hamid juga mengingatkan agar guru honorer tidak hanya terpaku menuntut diangkat jadi guru CPNS. Ada skenario lain untuk diangkat jadi pegawai pemerintah, yakni dengan perjanjian kerja (P3K).

Guru dengan status P3K, ujar Hamid, tetap mendapat tunjangan profesi guru (TPG). Yang membedakan dengan PNS, guru P3K tidak mendapat tunjangan pensiun. Adapun syarat menjadi guru P3K adalah sama dengan syarat CPNS, yaitu harus sudah minimal S1, memiliki sertifikat profesi, dan usia maksimal 33 tahun.

Menanggapi upaya Kemendikbud mengadakan rekruitmen CPNS guru baru tahuan depan, Ketua Umum PGRI Unifah Rosyidi mengaku senang mendengarnya.

“Kami dengar bakal disiapkan kuota 250 ribu orang jadi CPNS atau P3K,” katanya, dikutip dari jpnn.com.

Unifah pun berharap agar kuota P3K tersebut diprioritaskan untuk duru honorer yang sudah memenuhi kualifikasi dan kompetensi. Ia juga mengimbau kepada pemerintah untuk memiliki data guru honorer yang valid. Jangan sampai ada tudingan data siluman.

Unifah juga mengungkapkan bahwa banyak guru honorer yang gajinya jauh dari ketetapan upah minimum kabupaten (UMK) setempat. Lantas, katanya, meski tidak CPNS, dengan diangkat jadi P3K pun guru sudah berkesempatan mendapatkan kucuran TPG minimal Rp 1,5 juta per bulannya.

Sumber : http://www.suratkabar.id

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di WWW.PERANGKATGURU.COM,  Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sangat Berat! Ini 3 Syarat Guru Honorer Bisa Daftar CPNS"

Posting Komentar