Siswa Madrasah Meninggal Usai Suntik Vaksinasi Cacar

Selamat  Datang di PERANGKATGURU.COM- Suntik vaksin cacar yang sering dilakukan siswa tingkat dasar di Palembang ternyata berujung maut. JM (8), siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Yayasan Al Hikmah Palembang, dinyatakan meninggal dunia beberapa hari setelah menjalani suntik vaksinasi di sekolahnya.


Bersama puluhan siswa lainnya, anak sulung dari pasangan Juniarto dan Meisyah ini mengikuti imunisasi massal di sekolahnya pada Jumat pagi, 7 November 2017.

Setelah disuntik vaksin, JM masih melakukan aktivitas seperti biasa bersama teman-temannya. Saat JM pulang ke rumahnya di Jalan Pancau Usaha Lorong Parlova Kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang, kondisi tubuhnya mulai melemah.

“Walau terlihat lemah, JM masih bermain dengan teman-temannya di rumah,” ujar Fitri (25), bibi JM, kepada Liputan6.com, Selasa, 14 November 2017.

Seusai bermain, tiba-tiba JM mengalami gangguan kesehatan, seperti panas tinggi, tangan membengkak, bahkan kedua kakinya lumpuh mendadak. Kedua orang tuanya pun langsung membawa JM ke puskesmas terdekat.

JM lalu mengkonsumsi obat yang diberikan petugas puskesmas. Namun, kondisi JM semakin memburuk hingga keesokan harinya. Pada Sabtu (8/11/2017) sore, JM dibawa ke Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah Palembang.

LANJUT BACA HALAMAN 2

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siswa Madrasah Meninggal Usai Suntik Vaksinasi Cacar"

Posting Komentar