Ternyata Profesi Guru Di Malaysia Sangat Dihormati, Beginilah Perbedaan Signifikanya

Jika Anda berkunjung ke UIA Anda akan merasakan suasana Timur Tengah di mana banyak pelajarnya yang berjubah, gamis, berkerudung lebar, serta bercadar dan berjenggot tebal. Maka jika Anda berkunjung ke UPSI, Anda akan merasakan nuansa khas lainnya. Sehari-hari Anda akan menyaksikan pelajar-pelajar yang berpakaian khas Malay.

Di UPSI, semua student degree dan beberapa student program magister wajib berpakaian demikian, sekalipun tidak berasal dari suku Malay, semisal keturunan Chinese atau Indian, juga mahasiswa internasional yang kebanyakan dari Afrika, Indonesia, Cina, dan Eropa semua berpenampilan demikian. Tak ada sedikit pun keminderan atau kerisihan dengan cara berpakaian demikian. 

Juga tidak menghilangkan kecantikan, keluwesan, dan modernisme yang dibangga-banggakan perempuan zaman sekarang, karena ini menjadi salah satu cara para pelajar belajar menginternalisasi citra sebagai Cekgu dalam dirinya. Berbeda dengan di Indonesia, sebagian remaja putri risih berpakaian longgar dan syar’i, serta akan dianggap kampungan dan tidak fasionable. 

Sekali lagi mari bercermin, janganlah Indonesia sampai harus mengimpor guru dari negara lain untuk bisa menghargai dan menghormati profesi sebagai guru.

Sumber : http://aceh.tribunnews.com/
Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di WWW.PERANGKATGURU.COM,  Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata Profesi Guru Di Malaysia Sangat Dihormati, Beginilah Perbedaan Signifikanya"

Posting Komentar